Letakan Script Buku tamu sobat Disini


RegaSull: Rattus Rattus.. hewan lucu nan imut yg minta digaplok.. [ Bagi yang phobia terhadap tikus jangan masuk :-) ]

WELCOME!

W
ELCOME
TO
MY BLOG. PLEASE ME WITH THIS BLOG IS YOU CAN
INSPIRATIONAL.

Rabu, 13 April 2011

Rattus Rattus.. hewan lucu nan imut yg minta digaplok.. [ Bagi yang phobia terhadap tikus jangan masuk :-) ]

(Rattus rattus) adalah hewan pengerat biasa yang mudah dijumpai di rumah-rumah dengan ekor yang panjang dan pandai memanjat serta melompat. Hewan ini termasuk dalam subsuku Murinae dan berasal dari Asia. Namun demikian, ia lalu menyebar ke Eropa melalui perdagangan sejak awal penanggalan modern dan betul-betul menyebar pada abad ke-6. Selanjutnya ia menyebar ke seluruh penjuru dunia. Rattus rattus pada masa kini cenderung tersebar di daerah yang lebih hangat karena di daerah dingin kalah bersaing dengan tikus got.
Tidak seperti saingannya, Rattus norvegicus, Rattus rattus adalah perenang yang buruk dan bangkainya sering ditemukan di sumur-sumur. Namun demikian, ia lebih gesit dan pemanjat ulung, bahkan berani "terbang". Warnanya biasanya hitam atau coklat terang, meskipun sekarang ada yang dibiakkan dengan warna putih atau loreng. Ukurannya biasanya 15-20 cm dengan ekor ± 20cm. Hewan ini nokturnal dan pemakan segala, namun menyukai bulir-bulir. Betinanya mampu beranak kapan saja, dengan anak 3-10 ekor/kelahiran. Umurnya mencapai 2-3 tahun dan menyukai hidup berkelompok.

Penyakit Yg Diakibatkan Oleh Kencing Rattus-Rattus
Dalam dunia medis, penyakit ini lazim disebut leptospirosis, sesuai dengan bakteri penyebabnya yaitu leptospira. Nama penyakit kencing Rattus rattus tampaknya diambil dari media penularannya, yaitu dominan melalui kencing Rattus rattus.
Bakteri leptospira yang keluar bersama kencing Rattus rattus dapat bertahan hidup di air selama beberapa minggu sampai bulanan. Pada musim hujan dan banjir, penyebaran bakteri ini semakin luas dan mudah berkontak dengan manusia. Oleh karena itu, insiden penyakit ini umumnya meningkat pada musim hujan atau banjir. Walaupun demikian, bisa saja timbul kasus saat musim kemarau.

Bakteri ini dapat menjangkiti manusia melalui berbagai macam rute. Misalnya, melalui luka kulit, selaput mukosa seperti mata dan hidung (saat mencuci muka), atau melalui air dan makanan.
Gejala awal infeksi leptospirosis pada manusia antara lain adalah demam tinggi, menggigil, sakit kepala, letih lemah lesu, muntah, mata merah, nyeri otot, dll. Gejala ini tidak spesifik dan seringkali menyerupai gejala penyakit lain seperti infeksi saluran napas akut, demam berdarah, dll. Oleh karena itu kadangkala sulit untuk membedakannya dengan penyakit-penyakit tersebut.
Seiring dengan perjalanan penyakit, akan timbul gejala-gejala khas leptospira seperti warna kuning pada mata dan kulit, nyeri tekan betis, serta perdarahan pada air kencing. Selain itu, dapat terjadi kerusakan pada organ tubuh seperti otak, ginjal, dan hati.
Kunci keberhasilan penanganan penyakit kencing Rattus rattus adalah pengobatan dini sebelum penyakit menjadi parah. Obat yang dibutuhkan juga tidaklah khusus. Antibiotik spektrum luas yang banyak digunakan seperti amoksisilin, ampisilin, eritromisin, tetrasiklin, dll dapat membunuh bakteri ini.
Bagi yg belum tau binatang macam apakah itu, ini Bos  tampilkan pic-nya(bagi yg jantungan mohon jangan dibuka, dan abaikan pesan ini, anggaplah tidak pernah terjadi apa-apa di antara kitaaah.. undefined ) 





   Beberapa ekspresi orang yg ga sengaja liat itu hewan



Kenapa Bos bilang ini hewan minta digaplok??! soalnya ini kutukupret satu bener2 bikin Bos esmosi!! ESMOSI!! 

Gimana enggak?? undefined kemaren pas Bos mau berangkat kuliah, pas di teras rumah Bos mau pake sepatu,  pas Bos pake kaos kaki, kok jempol kaki Bos berasa dingin2 empuk gimanaaaa gitu...  pas Bos cek, HELAH DALAAAAAAH!!  ga taunya pas bagian jempol kaki Bos, bolong tuh kaos kaki  padahal kemaren Bos pake belom bolong , ini picnya


siapa lagi yg bisa bikin karya seni beginian kecuali Rattus-rattus alias Tikus Rumah!! 
Bos emang pecinta binatang, tapi buat yg satu ini ga ada ampun!!  kaos kaki kesayangan ane dimakan seenak kumis aja ama tuh tikus undefined , So kesimpulannya:
Lagu anak-anak "tikus makan sabun" 100% salah dan tidak terbukti, tapi yg benar adalah "TIKUS MAKAN KAOS KAKI" adalah bernilai BENAR!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar