Letakan Script Buku tamu sobat Disini


RegaSull: Masuk ke Windows Hanya 20 Detik

WELCOME!

W
ELCOME
TO
MY BLOG. PLEASE ME WITH THIS BLOG IS YOU CAN
INSPIRATIONAL.

Sabtu, 21 Mei 2011

Masuk ke Windows Hanya 20 Detik

Anda sering mematikan dan menghidupkan komputer anda? Berapa waktu yang diperlukan komputer anda untuk booting? apakah 1 menit, 5 menit atau 10 menit? Pastilah sangat membuang waktu. Di sini saya sarankan anda untuk menggunakan hibernate daripada shutdown dalam mematikan komputer anda.



Hibernate merupakan fitur windows yang sangat jarang digunakan orang padahal manfaatnya besar sekali terutama pada orang yang sering membuka-tutup komputernya. Dengan hibernate, anda bisa masuk ke desktop anda hanya dalam hitungan detik tanpa melalui proses booting OS. Bandingkan jika anda harus menunggu proses boot windows.

Cara kerja hibernate sederhana sekali, Saat anda menekan tombol hibernate, komputer tak langsung shutdown melainkan menyalin isi dari memori RAM ke harddisk dahulu kemudian shutdown total. Lama dari proses penyalinan ini tergantung pada besar memori dan kecepatan harddisk (umumnya lebih cepat dibanding shutdown normal). Jika anda menekan tombol power untuk membuka komputer, maka windows akan langsung di "resume" dengan cara menyalin isi RAM yang di harddisk tadi ke memori utama dan dalam waktu kurang dari 20 detik, anda sudah bisa menggunakan komputer anda dengan kondisi yang sama di saat sebelum anda melakukan hibernate.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Buka power option lewat control panel, pilih tab hibernate >> centang enable hibernation.
Jangan heran jika muncul file asing di root windows anda. Itulah file hibefil.sys, yang dialokasikan untuk menyimpan isi RAM di harddisk, besar file sama dengan besar memori komputer anda. Untuk hibernate, anda pilih turn off computer. Kemudian tahan tombol shift, maka anda akan menjumpai tulisan standby berganti menjadi hibernate. Maka tekan tombol hibernate tersebut.
Alternatifnya, anda bisa membuat shortcut untuk hibernate melalui postingan ini. Jadi tinggal klik 2x maka komputer akan langsung
hibernate.

Semoga tips ini berguna dan tidak membuat anda menunggu lagi untuk buka komputer... :D


ide gue blogspot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar