Letakan Script Buku tamu sobat Disini


RegaSull: Penyebab Komputer Anda Lambat

WELCOME!

W
ELCOME
TO
MY BLOG. PLEASE ME WITH THIS BLOG IS YOU CAN
INSPIRATIONAL.

Sabtu, 21 Mei 2011

Penyebab Komputer Anda Lambat

Setelah saya survey banyak komputer yang jalannya lambat dalam segala aspek kehidupan proses, maka saya berkseimpulan bahwa penyebab lambatnya komputer-komputer itu (termasuk komputer saya... ) adalah ini.

Tak salah lagi, jawabannya adalah ANTI-VIRUS. Alih-alih melindungi komputer dari virus atau sebangsanya, anti-virus malah membebani komputer anda (Mengatasi masalah namun menimbulkan masalah lain). Jika dibandingkan virus, anti-virus malah lebih membuat sistem stress.

Anti-virus selalu loading di start-up, pemakan memori terbesar, n membuat harddisk berkerja terus karena anti-virus selalu men-scan file yang anda klik ataupun select (istilahnya on-access scan, real time scan atau apa lah). Walaupun fitur real time scan ini dapat dimatikan, namun tetap saja anti-virus rakus memori dan membawa sistem selangkah lebih lambat.

Kalau kata orang banyak bahwa virus membuat komputer lambat saya pikir itu agak berlebihan. Virus dirancang untuk berjalan secara underground dan tidak terdeteksi user, serta berusaha untuk bertahan di sistem dan menyebarkan dirinya sendiri ke sistem lain. Maka tidak banyak memakan resource CPU karena proses yang dilakukan virus bertahap dan dalam jumlah yang sedikit.

Saya sering mengatakan pada pelanggan saya bahwa komputer lambat di sebabkan oleh virus. Hal ini saya lakukan agar mereka lebih mudah mengerti. Tidak lucu kalau saya bilang settingan registry key ini harusnya begini, Kalau di set begini akan muncul masalah ini, yang ada nanti mereka balas bertanya, registry itu apa? :D

Solusinya, matikan anti-virus anda. Terserah, anda mau uninstall habis atau tetap pakai namun hanya manual scan. Kalau di komputer saya anti-virusnya saya tinggal, cuma tidak di loading saat start-up dan semua service yang berhubungan dengan anti-virusnya saya matikan. Kalau ada file yang baru di download, tinggal klik kanan >> scan, ketemu virus, delete..... :D
Setelah antivirus saya matikan, barulah terasa kencangnya. Bahkan sebelum start-up soundnya selesai saya sudah bisa membuka my computer dan siap bekerja.
Masalah keamanan sistem selalu bisa dikompromi..
Mudah-mudahan tips ini berguna bagi yang ingin komputernya cepat.
Oh ya, yang mau komentar dipersilakan.. :D Blog dengan ID 80166 Tidak ada


ide gue blogspot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar